Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik

kemasan makanan ringan yang menarik

Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik

Kemasan makanan ringan yang menarik dan juga unik memberikan solusi bagi pemasaran produk yang sangat sulit.

Ketika Anda akan mencari suatu jenis makanan ringan dan kemudian Anda memasuki lokasi tempat berbelanja, kira kira apa yang pertama kali Anda lihat?

Jawaban yang umum adalah “lihat kemasan makanan ringan nya dahulu” namun beberapa responden lain menjawab “merek (brand) dari makanan ringannya”, mungkin jawaban yang kedua berlaku apabila si pembeli sudah pernah merasakan makanan ringannya dan juga telah mendapatkan kecocokan selera. Namun jawaban yang pertama bisa berlaku bagi siapa saja yang belum menentukan pilihan dari makanan ringan yang akan dibeli.kemasan makanan ringan yang menarik

Persaingan Pasar Makanan Ringan | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik

Ditarik kesimpulan dari kenyataan diatas dan mungkin dari pengalaman kita ketika berbelanja di Market maka tidak bisa dipungkiri bahwa begitu pentingnya peran kemasan terhadap produk khususnya makanan ringan yang tingkat kompetisinya sangat tinggi. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Berdasarkan pengamatan untuk satu jenis produk saja misalnya ambil contoh camilan keripik kentang (Potato Chips), brand yang kita temui bisa sampai lebih dari sepuluh macam merek berbeda, belum lagi jumlah ragam makanan ringan susah untuk dihitung karena kreasi baru selalu muncul setiap tahunnya. Oleh karena tingkat kompetisi yang cukup padat tersebut setiap pengusaha makanan ringan dituntut untuk selalu melakukan perbaikan standarisasi produk, salah satunya pembuatan kemasan makanan ringan yang menarik bagi konsumen adalah hal dasar yang terpenting bagi kemudahan Marketing Produk. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Ketertarikan konsumen Indonesia untuk makanan ringan telah bertumbuh selama beberapa tahun belakangan ini yang dilandasi oleh pertumbuhan ekonomi yang pesat. Survey Nasional ini bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan perusahaan besar yang memproduksi makanan ringan yang cenderung naik.

Polemik Industri Makanan Ringan Dalam Negeri | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik

kemasan makanan ringanBagi perusahaan skala besar, hal mengenai kreasi kemasan makanan ringan yang menarik tidak menjadi suatu persoalan besar, akan tetapi bagaimana dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah? Tentu akan menjadi suatu persoalan yang sangat besar karena minimnya modal, maka kemasan produk hanya dibuat ala kadarnya.

Menilik kembali kebawah menuju Sektor Industri rakyat kecil dan menengah macam macam kendala kerap ditemui oleh para pengusaha kecil. Kemampuan Industri Rakyat dalam mendanai usaha yang tidak terlalu besar berimbas pada kalahnya harga produksi sekaligus harga pengemasan produk ketimbang Industri besar yang mampu menekan ongkos produksi dan kemas secara mudah melalui besaran pendanaan tersebut. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Memang untuk skala Perusahaan Besar diluar biaya Produksi dan Marketing masih ada biaya lain seperti pajak yang membebani harga produk dari pada Industri Kecil yang masih belum sadar pajak, namun margin keuntungan relatif masih tinggi pada Perusahaan Besar.

Apabila Perusahaan Besar sudah membanjiri pasar segmen atas dan bawah dengan produk makanan ringan yang murah dan kemasannya menarik pula maka akan muncul kesulitan bagi usaha kecil untuk mendapatkan celah bagi pemasaran produk mereka. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Tak heran apabila Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, berusaha untuk bisa bersaing di harga pasar dengan menekan biaya produksi dengan memakai bahan baku yang murah dan pengemasan dengan memakai kemasan yang sangat biasa sekali. Persaingan harga yang ketat dengan cara penekanan faktor Produksi dan Distribusi adalah hal umum yang kerap ditemui di kompetisi pasar menengah bawah. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Mungkin ada hal yang berbeda di pasar menengah atas dimana perilaku konsumen ketika akan membeli suatu produk makanan ringan selalu menggunakan beberapa Variabel pemikiran untuk menentukan keputusan akhir, jadi disini bukanlah harga saja yang akan bersaing namun Kualitas, Kreatifitas, dan Kenyamanan yang akan menjadi Variabel tambahan. | Kemasan Makanan Ringan Yang Menarik |

Segmen Menengah Atas adalah pasar alternatif bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk dipikirkan dalam usaha eksis bersaing dibidang kreatifitas produk makanan ringan, dengan salah satu langkah pertama yang bagus adalah membuat kemasan makanan ringan yang menarik.